awalan

Heboh Pelajar SMP Berubah Jadi Anjing di Lombok, Ini Penuturan Pencinta Binatang



 Baru-baru ini, warga Lombok dihebohkan dengan rumors adanya seorang pelajar SMP yang disebut berubah menjadi seekor anjing.

Video yang merekam detik-detik penemuan hewan tersebut hingga dikubur oleh warga secara hidup-hidup, beredar luas di media sosial.

Akan tetapi, peristiwa yang juga viral di media sosial tersebut malah direspon sebaliknya oleh warganet.

Mereka bahkan sangat menyayangkan hal tersebut masih berlaku di zaman modern seperti saat ini.

Salah satunya ialah pengguna Facebook sekaligus pecinta binatang, Desy Marlina yang juga ikut mengunggah detik-detik video penemuan anjing yang disebut jadi-jadian itu.

Desy yang dihubungi via Facebook Mesenger mengatakan, bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa (11/8/2020).Desy mengaku tidak dapat memberikan informasi di mana lokasi pasti kejadian, karena tidak ingin menimbulkan permasalahan dengan warga dari wilayah sekitar.

Wanita itu juga mengungkapkan, bahwa sampai dengan hari ini belum ada pihak berwenang yang menangani permasalahan yang sudah berlangsung selama beberapa hari tersebut.

Desy sangat menyayangkan perilaku masyarakat yang masih saja memiliki kepercayaan mistis, sampai-sampai rela mengorbankan nyawa makhluk hidup.

Sebagai seorang pecinta binatang, Desy berharap masyarakat bisa lebih mencintai hewan.

Bahkan menurutnya, perlu untuk menanamkan perilaku tersebut sejak dini agar tidak terjadi hal serupa seperti isu yang kini menggegerkan warga Lombok.

“Ajak org2 utk berdinasi ke Lombok..krn ada ribuan hewan terlantar..mereka perlu makan terutama anjing kucing monyet..,” Kata Desy.

“Kami tetap feeding mereka dan melakukan steril gratis buat anjing dan kucing...,” lanjutnya.

Isu terkait seorang pelajar SMP di Lombok berubah menjadi anjing hingga dikubur hidup-hidup merebak luas di media sosial.

Hingga beredar informasi, bahwa remaja tersebut diduga terkena ilmu hitam yang dinamakan ilmu Sempoter.

Penemuan anjing jadi-jadian tersebut terekam oleh lensa warga dalam sebuah video yang kemudian beredar luas di media sosial sejak Sabtu (15/8/2020).

Dalam tayangan video yang beredar, terlihat seekor anjing tergeletak di sebuah lokasi yang dipenuhi rerumputan.

Suasana yang diperlihatkan pada saat itu sedang gelap karena malam hari.

Anjing tersebut terlihat terus menggerak-gerakkan kakinya di atas tanah sambil mengeluarkan rintihan tangis.

Dalam tayangan video selanjutnya, hewan malang itu kemudian dipindahkan oleh warga ke lokasi yang lebih terang untuk ditidurkan di atas tanah, dialas dan diselimutkan kain.

Dari informasi yang beredar di media sosial, warga sekitar meyakini bahwa anjing tersebut adalah seorang pelajar SMP yang diduga terkena ilmu hitam.

Kondisi si anjing saat ditemukan oleh warga masih hidup, namun tubuhnya terlihat seperti kejang-kejang dan mengeluarkan suara tangis.

Kondisinya semakin memburuk saat seorang warga melakukan aktivitas seperti ritual doa, dimana hewan itu melonglong kesakitan sebelum akhirnya dikubur hidup-hidup.

Akan tetapi, menurut Desy sebagai salah satu pecinta hewan, keadaan si anjing seperti yang terlihat dalam video bukanlah terkait dengan ilmu mistis, melainkan diduga sedang sakit atau terkena racun.

“Inilah bukti keterbelakangan mental saudara saudari kami di LOMBOK... anjing ini kemungkinan besar sedang sakit atau di racun...tapi warga sekitar mengira jika anjing ini adalah manusia leak yang sedang berubah menjadi binatang,semacam babi ngepet...,” tulis Desy,

Sejak viral di media sosial, isu tersebut ditanggapi dengan beragam respon warganet.

Tak sedikit warganet yang geram dan heran melihat warga yang memperlakukan hewan seperti dalam video yang beredar itu.

Termasuk Desy yang juga menuliskan penyesalannya karena terlambat menolong hewan malang itu.

“Mereka mengubur hidup hidup anjing ini,,dia terus menangis saat tubuh nya di masukkan ke liang lahat nya..memohon pertolongan...di ahir hayat nya si anjing masih terus di FITNAH...yang menjadi pertanyaan saya...jika mereka percaya jika anjing itu adalah manusia leak....apa pantas di kubur hidup hidup?,”

Maaf ya nak...saya terlambat...

Praya 11 Agustus 2020…,”  tulis Desy.

Tidak hanya Desy, warganet lainnya juga mengutarakan hal serupa.

Mereka bahkan tidak menyangka di zaman modern seperti ini masih ada saja warga yang mempercayai hal mistis.

Sampai-sampai anggapan tersebut membuat mereka tega mengorbankan nyawa makhluk hidup.

“Orang-orang udah pada mikir pergi ke bulan. Itu anjing yang bertuan, main kubur aja,” tulis seorang pengguna instagram menanggapi postingan salah satu akun intagram.

“Kok masih ada orang yang percaya ama beginian,” tulis pengguna lainnya.

“Mau dia org ato anjing , hak kalian dimana ngubur kaya gitu? itu mahluk hidup jg , ga ada otak ga ada perasaan,” timpal akun lainnya.