awalan

Iklan Jual Rumah Bonus Istri Viral, Tawaran Berdatangan, Siapa yang Dipilih Metha Kanzul, Sosok Ini.



Iklan jual rumah bonus istri yang dibuat Metha Kanzul seorang janda asal Air Mesu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berefek luas.

Menurut pengakuan Metha sejak postingannya menjadi Viral tidak hanya dari Bangka Belitung saja yang tertarik untuk membeli rumahnya.


Dari luar daerah mulai dari Jakarta, Riau, Aceh, hingga Jayapura juga ada yang tertarik.

" Ada yang dari Riau bilang mau membeli rumah saya, kalau terima dirinya mau langsung melamar.

Ada juga yang dari Jayapura, mengaku mau menikah, tetapi beda agama.

Saya jawab sopan maaf saya carinya yang seiman," ungkap Metha dikutip dalam program "Dialog Ruang Tengah" yang dipandu Pimpinan Redaksi Bangka Pos (grup surya.co.id), Ibnu Taufik Juwariyanto, Rabu (15/7/2020).

Bahkan janda kembang berusia 31 tahun itu dijodohkan dengan pria yang sudah berumur 72 tahun.

Menangapi itu Metha sempat tidak percaya, dengan halus dia terpaksa menolak perjodohan itu.

" Saya ditawari seseorang, ini ada kakek saya umur 72 tahun mau ngak. terus saya bilang waduh itu sudah mateng banget, tapi ngak segitu juga kali.


yang seumuranlah, atau diatas 10 tahun, atau sekitar 40an keatas ngak apa-apa. kalau sudah 72 itu seumuran bapak saya," ujarnya tertawa.

Ditegaskan Metha selain jangan terlalu tua, Metha juga tidak mau menjadi istri kedua atau dipoligami.

Walaupun ia mengakui secara islam itu diperbolehkan sampai istri empat.


" Dalam islam memang diperbolehkan istri sampai empat asal mampu, kalau tidak mampu cukup satu. saya sepertinya belum mampu dan siap.

Sebab jadi yang kedua itu saya tau seperti apa sakitnya. Kalau bujangan, duda, punya anak tidak apa-apa," imbuhnya lagi.


Diakui Metha dirinya sama sekali tidak muluk-muluk atau memiliki kriteria aneh-aneh.

Dirinya mau asal pria tersebut seiman, bisa membimbing dirinya dan anaknya menjadi imam yang baik serta bertanggungjawab.

Metha juga mau menerima apapun status pria tersebut mau bujangan, maupun duda punya anak maupun tidak tetapi tidak mau jadi istri kedua.

Satu diantara pria yang mendekati dan berniat membeli dan melamar Janda kembang ini berasal dari Jakarta.


"Saya asli Jakarta, tinggal di Jakarta. Saya berniat membeli rumah mbak Metha tidak akan saya tawar. Jujur saya tertarik sama kamu, sudah cantik perempuan tangguh pula.

Saya sudah baca berita kamu dari bekerja di KM sampai sekarang. seandaiyanya aku jodoh dan menikah sama kamu. bersediakah hidup dan tinggal di jakarta bersamaku,," tulisnya

Menyikapi hal itu Metha mengaku siap kalau benar itu jodohnya.


"Alhamdulilah kalau ada yang berniat baik, insyaallah siap. Setelah itu dia tanya mau mahar berapa, wanita dalam islam, atau istri yang baik tidak akan memberatkan mahar bagi prianya.

Prianya pasti akan memberikan yang terbaik. ingah kisah ali bin Abi Thalib dan Fatimah Ahzahra, mahar hanya rompi perang.

Dari dulu tidak mau menyusahkan, apapun yang terbaik darimu sudah," ucap Metha.


Ternyata Metha baru menyandang status janda setahun lalu.

Saat ini Metha tinggal bersama anak laki-laki yang masih berusia empat tahun.

Anal laki-laki ini bukan anak kandung tetapi dia adopsi.


Meski sempat gagal dalam membina rumah tangga, tak membuat dirinya jera untuk menikah kembali dan membangun rumah tangga yang

Ketika disinggung kisah masa lalunya yang kemarin sempat gagal, Metha menolak untuk membahasnya lebih panjang.

"Itu biarkan menjadi masa lalu, saya sekarang sudah bahagia seperti ini; Saya jual rumah ingin lebih membahagiakan orang tua saya, ingin lebih dekat dengan ibu, karena disaat aku rapuh aku jatuh hanya ibu yang terus kasi semangat untuk aku terus bangkit sampai sekarang ini," jelasnya sambil meneteskan air mata

Menurutnya, menjadi single parent serta single mom bukan lah yang mudah, tapi hingga saat ini dirinya menunjukan bahwa dirinya mampu menghadapi ini semua.

"Jadi jangan takut, selama masih ada Allah didekat kita pasti kita akan selalu dalam lindungannya, jadi untuk para janda di luar sana selalu kuat, kita adalah orang-orang hebat terus semangat," bebernya

Diceritakan Metha awalnya ia tidak menyangka postingannya akan menjadi viral dan jadi perbincangan banyak orang.

" Awalnya saya lihat iklan jual rumah komentarnya kok biasa saja. Terus tiba-tiba kepikiran kenapa tidak cari jodoh sekalian.

kan aku single aku ketik dijual rumah siap huni plus istri ditambah emotocn tertawa. Awalnya sih buat lucu-lucuan. aku ngak menyangka bisa seviral ini," ujarnya

Dirinya mulai kepikiran mau menjual rumah lantaran dirinya merasa kesepian tinggal berdua bersama anaknya, setelah berpisah dengan mantan suaminya.

Selain itu, dirinya juga melihat ibunya yang sudah berumur dan ingin selalu dekat dengan ibunya tersebut.

" Jadi buat rumah itu di tanah warisan bapak aku, setelah menikah empat tahun daripada saya kontrak beranikan diri bangun rumah, uangnya awal pinjam, dan kebetulan ada bonus setiap tahun dari tempat kerja saya. jadi saya bangun. Kemudian tidak lama pisah, saya masih ada tanggungan utang," ungkap Metha.

Ingin Umroh

Diakui Metha dari penjualan rumah tersebut, uangnya tersebut sebagian akan dibangun rumah lagi di kebun, dan ingin mewujudkan impiannya mengajak ibunya Umroh.

" Dari dulu cita-citanya ingin mengajak mamak umroh. Sebelumnya belum mau lunasi rumah. Tapi kemarin pas Corona, Umrohnya aku cancel, aku lunasi rumah. Jadi kalau rumahnya laku, akau mau ajak mamakku sujud depan kabah," ucapnya.

Diakui Metha postingannya selain mendapat dukungan juga tidak sedikitpula ada yang nyiyir.

" Aku ada yang baca komentar waduh baru satu tahun jadi janda, sudah ngebet menikah. saya jawab hidup pilihan. Menikah itukan ibadah, aku pengen menikah memperbaiki kesalahan aku apa kekurangan aku, pengen memperbaiki dengan yang sekarang. Menikah itukan ibadah panjang, bikin kopi, sisi rambut suami kan ibadah, dapat pahala semua, aku ingin surganya Allah, aku ingin Allah sayang aku," ujarnya

"Kalau dipersentase kan memang lebih banyak yang menanyak diri saya ketimbang menanyakan rumah, tapi tetap saya tanggapi asalkan niatnya memang benar-benar baik, dan tujuan utama saya itu adalah menjual rumah sekalinlagi kalai jodoh saya tidak bisa menolak itu," ucapnya

Dia juga menyebutkan, banyak komentar yang hadir dalam postingan tersebut, namun dirinya lebih merespon yang ingin menanyakan rumah.

"Banyak dari kemarin yang komentar, nanyain rumah saya bilang lihat aja dulu, terus orang itu nanya juga sekalian mbaknya juga ga dengan harga segitu," ucapnya

Rumah Metha di Air Mesu Kecamatan Pangkalan baru, Kabupaten Bangka Tengah itu di jual dengan harga Rp 185 juta. Dirinya pun berkeinginan jika kelak rumahnya laku dirinya ingin berangkat umrah berserta anaknya.

"Kalau laku Insyaallah mau berangkat umrah sama anak saya berdua, kalau dapat jodoh juga gara-gara jual rumah alhamdulillah kalau cocok," harap Metha tersenyum.